Thursday, December 4, 2014

Automation System dalam CRM

1. Pengertian Marketing Automation
Marketing Automation bagian dari manajemen hubungan pelanggan (CM) yang berfokus pada definisi, penjadwalan, segmentasi dan pelacakan kampanye pemasaran. Penggunaan marketing automation membuat proses yang seharusnya telah dilakukan secara manual jauh lebih efisien dan memungkinkan membuat sebuah proses yang baru.
2. Studi kasus
Membahas tentang Marketing Automation dari video yang ada di Youtube.
Link : Marketing Automation CRM The New Dream Team 
3. Keuntungan Marketing Automation
1. 107% better lead conversion rate
2. 40% greater average deal size
3. 20% higher team attainment of quota
4. 17% better forecast accuracy 
4. Penggunaan Marketing Automation
Software Marketing Automation dapat digunakan dalam :
    1. Mengembangkan dan melaksanakan kampanye pemasaran melalui email
    2. Mengotomatisasi tugas-tugas bisnis yang dilakukan secara berulang-ulang
    3. Membuat database untuk pelanggan yang ada dan memiliki potensial dalam perusahaan
    4. Menjalankan manajemen hubungan pelanggan (CRM) berbasis web untuk kampanye
    5. Digunakan dalam lingkungan usaha kecil
    6. Mengembangkan kampanye otomatis untuk meningkatkan penjualan bisnis
5. Proses Marketing Automation
Software ini menampilkan informasi secara statistik dan grafis, Data ini memberikan pemasaran dengan informasi yang kampanye pemasaran yang paling efektif. Pemasaran dengan menggunakan Marketing Automation dapat membuat profil dan menganalisis data khusus pelanggan.
Misalnya : dengan perangkat lunak CRM berbasis web, pemasar menganalisis statistik retensi pelanggan, melacak klien yang potensial, mengembangkan sejarah transaksi, dan memonitor kinerja web dan perilaku pelanggan.

No comments:

Post a Comment